5 Usaha Online Shop Masa Pandemi yang Cocok buat Pemula

Membuat usaha online shop di masa pandemi tidak ada kata terlambat. Ada banyak success story yang justru terjadi saat pandemi. Artinya, siapapun kamu masih ada kesempatan terbuka untuk mendapatkan keuntungan dari membuka usaha online shop di masa pandemi sekalipun.

Soal modal tidak perlu ambil pusing, ada banyak pinjaman online cepat cair terbaru yang siap memberikan dana pinjaman lunak untuk modal usaha baru kamu. Prosesnya pun saat ini lebih mudah tidak perlu menunggu berbulan-bulan. Saat ide datang, sudah bisa langsung dieksekusi segera agar momentumnya juga tidak hilang. 

Lalu mengapa online shop? Kondisi pandemi yang membatasi gerak dan perpindahan masyarakat mau tak mau memaksa transaksi dilakukan secara online tanpa bertemu muka. Ada banyak usaha yang omzetnya makin meningkat karena sudah lebih sigap dan siap dalam menghadapi kondisi pandemi. Sehingga, alasan itulah yang membuat usaha online shop masih cukup menjanjikan di masa mendatang. Berikut adalah 5 usaha online shop masa pandemi yang cocok untuk pemula.

  1. Usaha Online Makanan Beku.
  2. Usaha Online Pakaian atau Fashion.
  3. Usaha Online Produk Kesehatan.
  4. Usaha Online Produk Rumah Tangga.
  5. Usaha Online Produk Otomotif.

1.Usaha Online Makanan Beku Modal Pinjaman Online Cepat Cair Terbaru

Kondisi pandemi memang membuat sebagian besar masyarakat memilih tetap berada di rumah. Untuk menyiasatinya, beberapa orang kini sudah beralih dengan memanfaatkan berbagai makanan beku seperti nugget, spring roll, dimsum, bakpau, dan makanan olahan lainnya yang bisa disimpan dan tahan lama. Ide tersebut akhirnya dijadikan salah satu peluang usaha dengan membuka usaha online makanan beku.

Berbagai jenis makanan beku bisa bertahan hingga lebih dari 3 sampai dengan 6 bulan. Salah satu alasan masyarakat beralih memilih makanan beku karena simple, tahan lama, dan mudah diolah untuk disajikan. Lewat modal pinjaman online cepat cair terbaru, modal usaha makanan beku bisa dijalankan secara online maupun offline. Bisa mengambil barang dari distributor atau membuat kreasi makanan beku sendiri sehingga margin keuntungan yang didapatkan akan semakin besar.

2. Usaha Online Pakaian atau Fashion Modal Usaha Bersama

Tidak bisa dimungkiri bahwa bisnis pakaian atau fashion sempat meredup di awal pandemi. Namun, seiring waktu bisnis pakaian mulai bangkit. Terbukti setahun lebih berada di rumah anak-anak dan remaja tetap tumbuh sehingga membutuhkan pakaian baru. Apalagi saat memasuki masa awal tahun ajaran sekolah. Mau tidak mau, meski masih menjalani pembelajaran jarak jauh, seragam sekolah tetap dibutuhkan.

Belum lagi dengan acara-acara pernikahan yang tetap dilaksanakan secara terbatas. Selain pakaian santai, pakaian untuk bepergian pun sudah mulai dicari oleh masyarakat. Tentu masyarakat masih mengikuti tren terbaru misalnya lewat Instagram. Ada banyak cara untuk promosi pakaian-pakaian dengan desain terbaru dan lucu. Modalnya untuk pemula bisa mengumpulkan modal bersama kemudian menjalankan usaha pakaian bersama teman-teman, kolega, kerabat maupun keluarga.

3. Usaha Online Produk Kesehatan Modal Dropshipper

Salah satu bisnis yang juga mengalami kenaikan permintaan adalah bisnis produk kesehatan. Permintaan masyarakat terhadap obat dan alat kesehatan naik saat pandemi karena masing-masing berusaha untuk meningkatkan imunitas dan kesehatan tubuh. Salah satu yang banyak dicari adalah berbagai jenis macam vitamin serta produk herbal seperti madu, habbatus sauda, qustul hindi, dan berbagai macam rempah-rempah instan siap konsumsi.

Pasarnya pun sangat luas dan tidak terbatas pada usia. Hampir semua lapisan masyarakat kini mulai peduli terhadap kesehatannya masing-masing. Peluang tersebut masih bisa dijalankan. Misalnya dengan metode dropshipper secara online. Sehingga tidak perlu modal yang terlalu besar plus tidak harus menyetok barang, yang penting dibutuhkan kemampuan marketing yang andal.  

4. Usaha Online Produk Rumah Tangga Modal Reseller

Salah satu hobi yang tidak pernah stop adalah memasak aneka hidangan yang menarik. Terlebih saat ini cukup banyak video-video masak yang membuat masyarakat tergoda untuk mengikutinya. Peluang tersebut ditangkap oleh beberapa produk rumah tangga seperti wajan, sutil, blender, dan lain sebagainya. Untuk produk wajan anti lengket saja kini harus preorder. 

Hal tersebut membuktikan bahwa produk rumah tangga banyak dicari. Supaya barang ready stock, lebih baik menyetok barang terlebih dahulu atau bisa menjadi reseller sehingga ketersediaan barang selalu ada dan siap kirim. Namun, tetap harus membaca kebutuhan pasar agar barang juga cepat keluar.

5. Usaha Online Produk Otomotif Modal Kredit Cepat

Selain hobi memasak, salah satu hobi yang juga masih tetap dilakukan di masa pandemi adalah otomotif. Ada banyak produk otomotif yang akan memanjakan para penggunanya. Mulai dari produk pembersih, pelumas, pengkilap, dan lain sebagainya. 

Kondisi pandemi membuat masyarakat harus tetap beraktivitas meskipun berada di rumah. Salah satunya adalah dengan mengurus kendaraan. Mulai dari perbaikan sampai dengan upgrade sesuai dengan kebutuhan. Dengan modal kredit cepat, spare part kendaraan bisa dijual secara online. 

Beberapa usaha online shop yang disebutkan cocok untuk pemula yang ingin memulai usaha di masa pandemi. Di mana produk-produk yang ditawarkan tetap dibutuhkan oleh masyarakat. Urusan modal, kini banyak jalan yang bisa diambil termasuk lewat fintech. Ada banyak fintech yang terdaftar di OJK menawarkan pinjaman online cepat cair terbaru dengan proses yang lebih mudah dan tetap bisa diproses secara digital. Lebih efisien dan efektif karena proses pencairan tidak perlu memakan waktu hingga berbulan-bulan. 

Salah satu fintech yang menawarkan pinjaman online cepat cair terbaru adalah Kredivo. Selain menawarkan produk pinjaman tunai, Kredivo juga punya produk cicilan tanpa bunga dengan tenor 30 hari dan 3 bulan. Biaya adminnya hanya 1% saja perbulan. Produk tersebut sangat cocok jika dimanfaatkan untuk usaha online bagi pemula, sehingga dana bisa terus berputar dengan keuntungan margin yang tetap bisa masuk ke kantong.   

Kredivo memberikan pinjaman dengan bunga rendah 2,6% per bulan dengan biaya yang transparan. Tidak perlu uang muka dan tidak ada survey untuk belanja online ataupun pinjaman tunai. Semua proses administrasi dilakukan secara digital lewat aplikasi resmi Kredivo yang bisa diunduh lewat Google Play Store maupun App Store.

Kredivo memberikan pilihan tenor mulai dari 30 hari, 3 bulan dan 6 bulan. Untuk opsi cicilan 30 hari dan 3 bulan diberikan tanpa bunga khusus untuk pembelian belanja online maupun offline di merchant resmi Kredivo termasuk seperti IKEA, Erafone, Electronic City, McD, dan lebih dari 1000 merchant, marketplace, toko online di Indonesia. Kemudahan tersebut sangat membantu bagi para pemula yang ingin mencoba tetap menjalankan bisnis di masa pandemi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *