Lakukan 4 Cara Perbaiki Ac Kurang Dingin

4 Cara Perbaiki Ac Kurang Dingin – Jika AC di rumah tidak lagi dingin atau proses pendinginan tidak secepat biasanya, mungkin ada masalah dengan AC Anda. AC yang rusak tidak hanya menyebabkan ketidaknyamanan, tetapi juga dapat mempengaruhi kesehatan pernapasan dan memicu alergi.

Sebelum Anda menghubungi petugas layanan AC, Anda dapat terlebih dahulu mengidentifikasi penyebab masalah. Mengetahui penyebabnya, para teknisi yang kemudian datang bisa melakukan persiapan, tidak mengeluarkan banyak pengeluaran, dan proses perbaikan AC selesai lebih cepat.

Selain itu, tidak ada salahnya bahkan jika Anda mengetahui penyebab kegagalan AC tercinta untuk menghindari kerusakan yang lebih serius pada sistem dan peralatan.

Inilah 4 Cara Perbaiki Ac Kurang Dingin 

cara perbaiki ac kurang dingin
cara perbaiki ac kurang dingin

1. Pastikan Ventilasi Ruangan Rumah  dalam Keadaan Tertutup

Salah satu hal yang menghambat ruang kuno adalah dingin adalah jendela atau pintu yang belum tertutup rapat. Selain memperpanjang pendinginan ruangan, membiarkan ventilasi terbuka juga bisa membuang-buang listrik.

Jika Anda sering masuk dan keluar ruangan, pastikan pintu ditutup lagi. Karena ketika pintu atau celah dibuka, angin dingin dari AC langsung keluar ruangan dan AC mencoba menurunkan suhu di dalam ruangan.

Bayangkan jika pintu atau jendela terus dibuka, AC akan bekerja untuk mendinginkannya lebih besar dari yang seharusnya. Membiarkan AC melangkah lebih jauh akan mempengaruhi kerusakan kompresor.

2. Gantilah Filter yang Usang Pada Ac

Filter adalah komponen AC yang membutuhkan perawatan dan penggantian secara teratur. Idealnya, filter AC ini harus diganti dengan yang baru setidaknya 2 kali setahun. Tujuannya adalah untuk mengurangi kekuatan motor AC sekaligus memperpanjang umur AC.

Jika filter AC kotor, rusak, atau bermasalah, ruangan akan memakan waktu lebih lama dari biasanya untuk mendinginkan diri. Yang tidak kalah penting adalah penggunaan AC dengan filter yang rusak mempengaruhi kualitas udara yang dihasilkan dan dapat memperpendek umur AC.

3. Periksa Evaporator Ac Anda

AC Anda dapat menyala dan meniup angin, tetapi suhu sekitar tidak akan mendingin. Bisa jadi kumparan alat penyemprot dibekukan. Untuk memeriksa, letakkan tangan Anda di sisi perangkat di dekat noda filter. Jika terasa sangat dingin, itu bisa membeku di dalam.

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah mematikan AC dan menyalakan kipas angin sehingga kumparan evaporator dapat meleleh. Selama proses ini, pastikan filter dan kumparan di sekitar filter bebas debu, karena debu juga dapat menyebabkan AC membeku.

Jika Anda sudah menduga bahwa kumparan evaporator membeku, jangan memaksanya untuk menyalakan AC, karena ini dapat merusak kompresor, yang dapat menyebabkan perbaikan yang sangat mahal.

4. Hubungi Jasa Service Ac Terpercaya

Jika Anda telah memeriksa dan mungkin telah melakukan perawatan Sendiri, tetapi AC masih belum sedingin yang seharusnya, saatnya untuk memanggil teknisi profesional.

Tidakkah Anda ingin AC favorit Anda rusak atau bahkan menyebabkan masalah serius yang menyebabkan tingkat perbaikan yang mahal?

Dengan Jasa Service Ac Terpercaya, Anda dapat meminta teknisi AC terpercaya untuk datang langsung ke rumah Anda. Jasa Service Ac Terpercaya bekerja dengan alifiaserviceac.com menyediakan teknisi profesional yang menyediakan layanan mulai dari pembersihan AC, perbaikan, pelepasan AC, konten Freon, layanan rutin, dll.

Juga dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kenyamanan, layanan perbaikan dapat direncanakan kapan saja sesuai dengan kebutuhan pelanggan dengan harga yang transparan. Selain itu, Jasa Service Ac Terpercaya  juga menawarkan garansi layanan 30 hari dan asuransi jika terjadi kerusakan pada properti pelanggan. Itulah 4 cara perbaiki ac kurang dingin yang bisa anda lakukan ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *